Asyik, Beli Tiket Kereta Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi PP Sekarang Cukup Lewat Aplikasi, Ini Caranya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:30 WIB
Foto ilustrasi peluncuran kereta Pangrango relasi Bogor-Sukabumi. Per 1 Juli 2022, pembelian tiket Pangrango sudah bisa dilakukan secara online lewat aplikasi. (Suara.com)
Foto ilustrasi peluncuran kereta Pangrango relasi Bogor-Sukabumi. Per 1 Juli 2022, pembelian tiket Pangrango sudah bisa dilakukan secara online lewat aplikasi. (Suara.com)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Kabar baik bagi pelanggan kereta api, khususnya pengguna kereta relasi Bogor-Sukabumi PP.

Pasalnya, mulai hari ini, Jumat (1/7/2022), pembelian tiket kereta api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi sudah dapat dilakukan dengan transaksi online melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya.

Kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access ini juga merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini.

“Selain itu juga untuk meminimalisasi terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangannya Kamis (30/6/2022).

Melansir Republika.co.id-jaringan Ayobogor.com, Jumat (1/7), Eva menjelaskan, bagi calon penumpang KA Pangrango dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Pembelian tiket secara daring dilakukan selambatnya satu jam sebelum keberangkatan KA. Aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik.

Baca Juga: Berlaku Sejak Kemarin, Catat! Ini Jadwal Baru Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi PP

Di lintas Bogor-Sukabumi, ungkap dia, saat ini loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi.

Untuk kenyamanan bersama, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi KAI Access.

“Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X