Waduh, Puluhan Hewan Kurban Hanyut Diterjang Banjir Bandang di Pamijahan Bogor

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:00 WIB
Sejumlah warga menyelematkan barang yang tersisa dari tumpukan bangunan rumah yang rusak akibat banjir bandang di Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).  (Antara via SuaraBogor.id)
Sejumlah warga menyelematkan barang yang tersisa dari tumpukan bangunan rumah yang rusak akibat banjir bandang di Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (Antara via SuaraBogor.id)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Puluhan ekor hewan kurban hanyut saat banjir bandang menerjang Desa Cibunian, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (22/6/2022).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, berdasarkan data yang didapat BPBD Kabupaten Bogor, ada sebanyak 39 ekor hewan kurban tersapu banjir bandang.

"Saya mengimbau agar kita semuanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan peringatan dini mengenai cuaca dari BMKG," kata Iwan.

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com, Jumat (24/6), puluhan hewan kurban itu ikut tersapu air bersama material bangunan dan longsoran saat air Sungai Cianten meluap akibat hujan deras, pada Rabu (22/6) malam.

Baca Juga: Puting Beliung dan Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bogor, Sejumlah Wilayah Terdampak

"Insya Allah bantuan akan segera disalurkan, semoga warga-warga yang terdampak di berikan ketabahan, tetap waspada dan tenang serta mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, mengatakan bencana banjir bandang dan longsor terjadi di lima kampung Desa Cibunian, Pamijahan.

“Dua korban berinisial Ibu K (29 tahun) luka sobek ringan pada bagian kaki, dan bayi berumur sekitar satu tahun mengalami luka gores pada tangan. Lalu Ibu A ditemukan meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga: BMKG Sebut 8 Wilayah Ini Waspada Hujan Lebat & Potensi Banjir, Bogor dan Jakarta Termasuk!

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X