Berlaku Sejak Kemarin, Catat! Ini Jadwal Baru Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi PP

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:00 WIB
IIlustrasi. Kereta Api Pangrango relasi Bogor-Sukabumi PP punya jadwal terbaru yang berlaku sejak Selasa (17/5/2022). (Suara.com)
IIlustrasi. Kereta Api Pangrango relasi Bogor-Sukabumi PP punya jadwal terbaru yang berlaku sejak Selasa (17/5/2022). (Suara.com)

BOGOR, AYOBOGOR.COM-- Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) khususnya Daop 1 Jakarta mengeluarkan jadwal baru operasional kereta api Pangrango relasi Bogor-Sukabumi PP terbaru yang mulai berlaku sejak Selasa (17/5/2022) kemarin.

Dalam jadwal terbaru itu diketahui KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi melayani tiga jadwal pemberangkatan pulang pergi (PP) setiap harinya.

“Mulai Selasa, 17 Mei 2022, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta memberlakukan jadwal baru keberangkatan Kereta Api (KA) Pangrango untuk melayani masyarakat yang akan berpergian dari Stasiun Bogor Paledang-Sukabumi pulang pergi,” kata Kepala Humas KAI Daops 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com, Rabu (18/5), Eva mengimbau penumpang untuk membeli tiket secara daring lewat aplikasi KAI access agar tidak ikut mengantre atau menunggu lama di Stasiun Bogor atau di Sukabumi.

Baca Juga: Siap-siap Mulai 10 April, KA PAngrango Kembali Beroperasi dari Bogor ke Sukabumi Bisa Naik Kereta Api Lagi

Eva menjelaskan pembelian tiket melalui KAI Access dapat dilakukan oleh calon penumpang hingga 60 menit sebelum keberangkatan.

”Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp 80 ribu dan kelas ekonomi yakni Rp 40 ribu. Rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Kami menginformasikan, setiap penumpang wajib dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022,” kata Eva.

Adapun KA Pangrango akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi dan melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi.

Berikut jadwal baru perjalanan KA Pangrango dari Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi berlaku 17 Mei 2022 :

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X