Libur Panjang karena Waisak, Polisi Cegah Kemacetan dengan Siapkan Mobil Derek di Puncak

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:12 WIB
Ilustrasi Jalur menuju Puncak Kabupaten Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Ilustrasi Jalur menuju Puncak Kabupaten Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Libur panjang perayaan Tri Suci Waisak pada Senin (17/5/2022) membuat potensi kepadatan lalu lintas di lokasi wisata tak dapat dihindarkan. Salah satunya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor saat libur panjang hari Waisak personel Polres Bogor menyediakan mobil derek hingga melakukan rekayasa lalu lintas yang sudah terukur. Hal tersebut diungkapkan Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa

Yudhi mengungkapkan, Polres Bogor menyediakan tiga titik derek di sekitar wilayah Puncak, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Puncak Meningkat 70 Persen

“Untuk derek kita sediakan tiga titik, yang pertama di selarong, kemudian taman wisata matahari, dan yang ketiga ada di taman safari,” ungkapnya, kepada wartawan Sabtu, 14 Mei 2022, dikutip dari SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com.

Menurutnya, rekayasa lalu-lintas yang akan diberlakukan pada saat libur panjang hari Waisak 2022, pihak Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan one way dan ganjil genap.

Seperti biasa kita lakukan one way, ataupun ada nanti ganjil-genap, hal itu sesuai dengan permenhub no 84 tahun 2021,” papar Yudhi.

Yudhi juga memastikan, arus lalu-lintas kendaraan menuju arah Puncak Kabupaten Bogor, sedang diberlakulan sistem satu arah.

“Untuk tadi pagi kita sudah berlakukan one way pukul 07.30 kendaraan yang menuju arah Puncak kita biarkan lewat sedangkan dari arah Puncak menuju Jakarta sampai dengan situasional,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X