Lakukan Penculikan Anak di Sejumlah Lokasi, Polres Bogor Tangkap eks Teroris: Kami Bebaskan 10 Sandera

- Jumat, 13 Mei 2022 | 06:45 WIB
Polisi tengah menginterogasi ARA pelaku penculikan terhadap belasan anak di Bogor. (SuaraBogor.id)
Polisi tengah menginterogasi ARA pelaku penculikan terhadap belasan anak di Bogor. (SuaraBogor.id)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Polres Bogor berhasil membebaskan 10 anak-anak yang disandera oleh seorang pelaku berinsisial ARA (28) yang ternyata adalah seorang mantan teroris. ARA ditangkap di Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

Pengungkapan ini bermula setelah ARA ditangkap dan polisi menemukan anak laki-laki berinsial K (12) yang disekap pelaku di Tanah Kusir, Jakarta.

Ternyata, dari lokasi tempat tersangka ditangkap, polisi juga berhasil menyelamatkan 10 orang anak yang disandera.

"Dari yang bersangkutan kami alhamdulillah menyelamatkan 10 orang anak yang saat kami melakukan pengembangan 10 orang anak tersebut sedang berada pada satu tempat di wilayah senayan Jakarta,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com, Jumat (12/5/2022).

Baca Juga: Dicari 2 Tahun Lalu, Ini yang Ditemukan Densus 88 Antiteror dari Penangkapan Terduga Teroris di Bogor

Iman menjelaskan pelaku melakukan aksinya tidak hanya di wilayah kabupaten Bogor melainkan di beberapa titik di Jakarta, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Tangerang Selatan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, menurut keterangan tersangka ARA mengatakan bahwa dirinya pernah menjalani hukuman pidana sebanyak tiga kali dam satu di antaranya adalah kasus terorisme.

Tersangka mengaku sudah tiga kali pernah menjalani hukuman pidana, dua kali menjalani hukuman pidana mengenai kasus terorisme dan penipuan.

"Termasuk bersangkutan pernah melakukan pelatihan di Poso selama tujuh bulan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X