Kemarin, Ratusan ASN di Kota Bogor Kedapatan Cuti Berjamaah di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

- Selasa, 10 Mei 2022 | 06:35 WIB
ASN di Pemkot Bogor WFH usai Libur Lebaran. Foto/Ist.
ASN di Pemkot Bogor WFH usai Libur Lebaran. Foto/Ist.

BOGOR, AYOBOGOR.COM-- Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bogor kedapatan cuti berjamaah pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022) kemarin.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor tercatat sedikitnya 459 ASN mengusulkan cuti lebaran.

Selain itu, Pemerintah Kota Bogor juga memberlakukan 25 persen Work From Home (WFH) bagi ASN.

Seperti diketahui, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi menyetujui usulan WFH bagi ASN setelah libur Lebaran 2022.

Baca Juga: Pesan Wali Kota Bogor Bima Arya ke ASN: Uang untuk Bukber Lebih Baik Dialokasikan untuk Dhuafa

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com, Selasa (10/50, Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bogor Elyis Sontikansyah mengatakan, total ASN di Kota Bogor itu ada 6.767 orang, dan cuti keseluruhan dari awal April sampai dengan Mei jumlahnya 459 orang, jika dipresentasikan mencapai 6,78 persen dari jumlah keseluruhan.

“Cuti menjelang dan setelah lebaran ada 169 orang, Cuti alasan penting 30 orang, Cuti sakit 172 orang, Cuti tahunan 71 orang, Cuti besar 9 orang dan Cuti melahirkan 8 orang. Jadi, total seluruh cuti 459 orang,” ujar Elyis, kepada wartawan.

Sedangkan cuti setelah lebaran, lanjut Elyis, ada sebanyak 169 pegawai dengan presentase 6,78 persen, dan jumlah ratusan ASN tersebut masih menjalani mudik.

Baca Juga: Bima Arya Tegaskan ASN Kota Bogor Tak Boleh Gelar Bukber dan Open House

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: bmkg go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X