97 Ribu Orang Kunjungi Kebun Raya Bogor Selama Libur Lebaran 2022

- Senin, 9 Mei 2022 | 12:00 WIB
Kebun Raya Bogor (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Kebun Raya Bogor (Ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Selama libur Lebaran, pengunjung Kebun Raya Bogor tembus 97 ribu orang. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) mencatat, 97 ribu wisatawan memadati tempat wisata yang berada di pusat Kota Bogor. Puluhan ribu pengunjung tersebut terhitung sejak Senin (2/5/2022) hingga Minggu (8/5) kemarin.

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR) KRB Zaenal Arifin mengatakan, jumlah kunjungan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Puluhan Wisatawan Padati Kebun Raya Bogor Selama Libur Lebaran  

“Tentunya sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya atau dua tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung (selama) sepekan ini mencapai lebih dari 97 ribu (orang),” kata Zae melansir Republika-jaringan Ayobogor.com, Senin (9/5).

Menurutnya, peningkatan jumlah kunjungan tak lepas dari kebijakan pembatasan yang dikeluarkan pemerintah pada Lebaran tahun ini yang lebih longgar dari sebelumnya.

Namun, Kebun Raya Bogor tetap menerapkan protokol kesehatan yakni pengunjung yang datang ke Kebun Raya untuk berlibur sudah bisa dengan syarat pengunjung sudah vaksin.

Baca Juga: Jawab Keresahan Publik, BRIN Kaji Dampak Glow Terhadap Koleksi Flora dan Fauna Kebun Raya Bogor

“Tahun lalu, Lebaran regulasi pemerintah kota Bogor di level 3 sehingga banyak pembatasan dan imbauan bagi warga untuk tidak keluar rumah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X