Yang Tersisa di Hari Kedua Lebaran, Kawasan Puncak Bogor Dipadati Wisatawan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 07:30 WIB
ilustrasi Puncak Bogor (ayobogor.com/dok.)
ilustrasi Puncak Bogor (ayobogor.com/dok.)

BOGOR, AYOBOGOR.COM-- Yang tersisa dari hari kedua Lebaran, Selasa 2 Mei 2022 kemarin, diketahui kawasan Puncak Bogor dipadati wisatawan. Ditandai dengan volume kendaraan mengalami peningkatan.

Diperkirakan, masyarakat yang datang dari luar Bogor mayoritas merupakan wisatawan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, mengatakan datangnya para wisatawan pada H+1 lebaran sudah diprediksi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Memang sesuai prediksi kami sebagai kawasan wisata, puncak volume kendaraan masuk ke kawasan Puncak itu lebaran H+1 sampai ke sekian. Karena memang kawasan Puncak kawasan wisata, jadi trennya oleh wisatawan,” kata Dicky, Selasa (3/5).

Melansir Republika-jaringan Ayobogor.com, Rabu (4/5), Dicky menyebutkan, mayoritas kendaraan yang datang memiliki plat nomor kendaraan B atau Jakarta. Dia memperkirakan, kepadatan akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini.

Baca Juga: Catat! Hari Ini Tepat Lebaran Hari Kedua, Kawasan Puncak Bogor Diprediksi Bakal Dipadati Wisatawan

Oleh karena itu, Satlantas Polres Bogor tetap menyiagakan 170 personel. Termasuk di dalamnya ada empat titik pos pengamanan juga disiagakan.

“Sampai siang hari ini ada 21 ribu (kendaraan) masuk ke kwasan Puncak dan ada peningkatan yang signifikan. Biasanya normal di 15 ribu kendaraan, sekarang 21 ribu kendaraan sampai siang saja,” paparnya.

Pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB, Dicky menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak. Kemudian pada pukul 11.00 WIB, pihaknya menerapkan one way arah bawah dari arah Puncak menuju Jakarta.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X