Arus Mudik di Puncak Bogor Diprediksikan Melonjak pada H-5 Lebaran

- Sabtu, 16 April 2022 | 13:27 WIB
ilustrasi kepadatan jalur mudik. Di Bogor, arus mudik diperkirakan terjadi pada h minus 5 lebaran tahun 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi kepadatan jalur mudik. Di Bogor, arus mudik diperkirakan terjadi pada h minus 5 lebaran tahun 2022. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Arus kepadatan lalu lintas pada saat puasa saat ini belum terlihat. Namun Polres Bogor memprediksi arus kepadatan arus lalu lintas di Puncak Bogor bakal terjadi pada H-5 Lebaran 2022.

Kanit Turjawali IPDA Adrian melansir Suarabogor.id - jaringan Ayobogor.com, Sabtu (16/4/2022) mengatakan, seperti tahun-tahun mudik lebaran sebelumnya, lonjakan arus Lalu Lintas biasanya meningkat jelang cuti bersama.

“Saat ini belum, namun sesuai dengan anjuran pemerintah sepertinya karena sudah ditetapkan cuti bersama. Lonjakan arus lalin akan meningkat 1 hari jelang cuti bersama. Itu sih prediksi h-5 lebaran,” katanya.

Adrian mengatakan, selama bulan Ramadhan rekayasa lalu lintas dan penerapan One way di laksanakan secara situasional melihat volume kendaraan yang melintas di perlintasan Puncak Bogor.

Baca Juga: Dear Warga Bogor, Kapolres Beri Pesan Penting Jika Anda Ingin Mudik Pulang Kampung

"Mengingat arusnya sepi, cenderung lengang tidak perlu dilakukan rekasaya, hanya kita antisipasi kerahkan anggota pengaturan di titik-titik hambat antisipasi, nanti sore hari mejelang buka puasa antisipasi yang mau ngabuburit kita antisipsi lonjakan arus yang akan berbuka di kawasan puncak,” jelasnya.

Menurut Adrian para mengunjungi yang menjalankan ngabuburit mayoritas berasal dari penduduk setempat, namun tetap beberapa ada yang berasal dari luar wilayah Bogor untuk sekedar berbuka puasa di beberapa resto yang ada di kawasan Puncak Bogor.

Sementara itu, penerapan ganjil genap tetap di laksanakan mengingat aturan yang di berikan dari menteri perhubungan dan meliat situasi dan kondisi selama bulan puasa selama 24 jam.

Adrian mengabarkan update terkini arus lalu lintas di Puncak Bogor terpantau cenderung lancar, hanya saja terjadi peningkatan volume kendaraan saat selesai ibadah sholat Jumat.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X