Tak Perlu Jauh-jauh ke Yogyakarta, Cukup ke Suryakencana Kota Bogor, Bakal Disulap bak Malioboro

- Kamis, 14 April 2022 | 09:00 WIB
Kawasan Jalan Suryakencana Kota Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)
Kawasan Jalan Suryakencana Kota Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Kawasan Jalan Suryakencana Kota Bogor, Jawa Barat bakal disulap layaknya kawasan Malioboro Yogyakarta. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor oun berencana melakukan penataan lanjutan kawasan tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut, penataan kawasan pecinan itu meliputi reklame, billboard, dan signage. Adapun dalam penataan sebelumnya, pemkot fokus merevitalisasi jalur pedestrian.

Menurut walikota, keberadaan reklame berukuran besar dan letaknya yang tidak sesuai di sepanjang Jalan Suryakencana akan diturunkan.

Pihaknya ingin melakukan penataan agar tidak menjadi sampah visual. Bima pun siap menerbitkan peraturan wali kota (perwali) khusus yang mengatur reklame dan sejenisnya.

Baca Juga: Danrem Suryakencana 061 Bogor: Demo Dukung HRS Berjalan Lancar

"Itu kita tata semua. Karena kawasan ini memiliki potensi seperti Malioboro yang sekarang sedang ditata," kata Bima, Selasa (12/4/2022).

Melansir Republika-jaringan Ayobogor.com, Kamis (14/4), Bima Arya mengaku, banyak belajar dari penataan Jalan Malioboro di Kota Yogyakarta untuk menata kawasan Suryakencana.

Tak hanya menata kawasan fisik, Bima ingin juga meningkatkan nilai ekonomi masyarakat di jalan yang banyak berdiri bangunan bersejarah tersebut.

Oleh karena itu, ia terus melakukan pengawasan rutin di kawasan Suryakencana. Termasuk, persiapan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini masih menempati Jalan Lawang Seketeng, Jalan Pedati, dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X