Dear Warga Bogor, Kapolres Beri Pesan Penting Jika Anda Ingin Mudik Pulang Kampung

- Selasa, 12 April 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi rumah dijaga dan aman. (iStock)
Ilustrasi rumah dijaga dan aman. (iStock)

BOGOR, AYOBOGOR.COM-- Pemerintah tahun ini mengizinkan kegiatan mudik kembali dilaksanakan setelah dua tahun vakum karena mengganasnya penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, persiapan terus dilakukan sejumlah pihak termasuk di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan bagi warga Bogor yang ingin mudik ke kampung halaman diminta untuk mendaftarkan rumah mereka ke polisi sebelum melakukan aktivitas mudik Lebaran.

Hal ini seperti diutarakan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (11/4/2022). Menurutnya kepada pemudik agar mendaftarkan rumahnya sebelum pulang kampung agar diawasi oleh Polsek terdekat.

"Kami membuka layanan bagi masyarakat yang rumahnya ditinggal mudik, tolong didaftarkan ke Polsek-Polsek supaya kami bisa melakukan antisipasi terhadap kejahatan rumah kosong (ditinggal penghuni mudik)," ucap Kapolres.

Baca Juga: Alhamdulillah, Lebaran Tahun Ini Pemerintah Perbolehkan Mudik

Melansir Republika-jaringan Ayobogor.com, Selasa (12/4), Kapolres Bogor menekankan selama Ramadhan, pihaknya meningkatkan intensitas patroli.

Selain untuk mengawasi rumah kosong pada momentum mudik lebaran, juga mengawasi aksi kekerasan remaja di jalanan.

Iman juga mengingatkan kepada pemudik agar terlebih dahulu memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk pulang kampung, demi keselamatan di perjalanan.

"Persiapkan diri sebelum melaksanakan mudik, baik itu kesehatan pemudik-nya maupun kesehatan kendaraan-nya dan kelayakan kendaraan, supaya pelaksanaan mudiknya lancar," kata Iman.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X