Memiliki Peran Penting, Ade Yasin Minta DPKPP Perhatikan Penggali Kubur

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:40 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin berbincang dengan penggali kubur di TPU Pondok Rajeg, Cibinong. (ayobogor.com/dok. Diskominfo Pemkab Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin berbincang dengan penggali kubur di TPU Pondok Rajeg, Cibinong. (ayobogor.com/dok. Diskominfo Pemkab Bogor)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Bupati Bogor Ade Yasin meminta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP) untuk memperhatikan para penggali kubur agar mereka tetap semangat menjalani profesinya.

“Karena mereka juga bagian dari  Pemerintah Kabupaten Bogor. Kita juga perhatikan intensitas mereka juga dalam bekerja. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 terjadi lonjakan kematian yang tinggi,” ujarnya.

Ade mengatakan, meski sering dipandang sebelah mata namun pekerjaan menggali kubur merupakan pekerjaan yang cukup berat dan sangat mulia. Sebab tidak terbayangkan jika tidak ada penggali kubur, karena tidak mungkin orang yang sudah meninggal bisa menggali sendiri. 

Baca Juga: Tiga Bulan Lagi Kesempatan Bawa Pulang Motor Yamaha di Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

Apalagi, jam kerja penggali kubur ini juga tidak mengenal waktu, mereka harus siap siaga kapanpun dibutuhkan, pagi, siang, malam bahkan tengah malam sekalipun harus siap. Mereka bekerja dengan ikhlas tanpa melihat si kaya maupun si miskin, ketika orang butuh mereka siap melayani. 

“Semoga menjadi tabungan amal kelak bagi mereka. Kami dari Pemkab juga berusaha dengan memberikan upah yang layak bagi para penggali kubur,” ujarnya.  

“Jangan malu jadi penjaga atau penggali kubur jangan juga merasa ini adalah kerja yang paling berat atau kerja kasar. Menurut saya ini adalah pekerjaan yang memang merupakan ladang pahala dan pekerjaan mulia," imbuhnya.

Baca Juga: bank bjb Selenggarakan RUPST Tahun Buku 2021, BJBR Tebar Dividen Rp1,042 Triliun 

Kepada para penggali kubur, Ade Yasin mengimbau para petugas penggali kuburan ikut serta membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait upaya penataan kawasan perkuburan. Dengan cara ketika ada yang meninggal diarahkan untuk dimakamkan di TPU

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X