Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah

- Selasa, 29 Maret 2022 | 14:03 WIB
Antrean warga di Gelar Pangan Murah di Kantor  Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 28 Maret 2022 (ayobogor.com/TIM KOMUNIKASI PUBLIK-DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR))
Antrean warga di Gelar Pangan Murah di Kantor Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 28 Maret 2022 (ayobogor.com/TIM KOMUNIKASI PUBLIK-DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR))

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Sebagai salah satu bentuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar pasar murah mulai Minggu 27 Maret 2022 hingga Kamis 31 Maret 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo mengatakan, pasar murah yang diberi nama Gelar Pangan Murah tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari arahan Bupati Bogor Ade Yasin, guna menjamin ketersediaan pangan pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

“Gelar Pangan Murah mulai hari Minggu kemarin sampai hari Kamis depan, diawali wilayah Karadenan, Pakansari, Pabuaran, Cibungbulang, Bojonggede dan Cisarua,” ujarnya.  

Ia menambahkan, dalam kegiatan pasar murah tersebut ada sejumlah komoditas yang bisa dibeli masyarakat dengan harga miring dibandingkan pasaran. Diantaranya minyak goreng, beras, gula, telur, bawang, cabe, daging sapi dan kerbau.

“Yang jelas semua barang kebutuhan pokok yang dijual di Gelar pangan Murah ini harganya terjangkau untuk warga Bumi Tegar Beriman," ujar Sigit.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, DKP Kabupaten Bogor, Jona Sijabat. Bahan pokok yang disediakan mulai dari beras merah dan beras putih seharga Rp45.000 untuk 5 kilogram, telur ayam Rp21.800 per kilogram, minyak goreng kemasan Rp44.000 per 2 liter, gula pasir Rp12.000 per kilogram, daging sapi Rp95.000 per kilogram.

Pihaknya pun berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. 

"Mulai dari PT Padma Sari Pangan, Bulog, dan PT Sari Tani Indonesia yang disambut antusias masyarakat sekitar selama kegiatan berlangsung. Dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan warga dan stabilisasi harga,” tambah Jona.

Sementara itu, warga pun antusias dengan digelarnya Gelar Pangan Murah. Terlihat dari antrean warga yang mengular di Kantor  Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, salah satu lokasi pasar murah. *** 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkab Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X