Penambahan Angka Kasus Harian Covid-19 Lebih dari 1.000, Ade Yasin: Fatalitasnya Tidak Separah Delta

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:56 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (ayobogor.com/Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin (ayobogor.com/Pemkab Bogor)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Bupati Bogor Ade Yasin menyebut varian Omicron yang saat ini tengah menyebar di sejumlah wilayah tidak separah varian Delta. Hal tersebut dibuktikan dari sedikitnya jumlah warga yang positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit maupun di isolasi terpusat (isoter).

“Yang sekarang ini kan variannya tidak berbahaya seperti varian Delta kemarin. Kalo sekarang cenderung lebih aman dan tidak berbahaya terutama yang sudah di vaksin itu saya kira aman,” ujarnya sebagaimana dilansir dari suarabogor.id, Sabtu 19 Februari 2022. 

Ia menambahkan, meski angka kasus positif saat ini cukup tinggi, dimana angka harian Covid-19 saat ini telah lebih dari 1.000 kasus per hari, namun karena fatalitasnya rendah, masyarakat lebih banyak yang melakukan isolasi di rumah ketimbang di lokasi isoter

Baca Juga: Waspadai Hujan Disertai Petir, Ini Prakiraan Cuaca Kota Bogor Sabtu 19 Februari 2022

Karena itu, Ade Yasin mengatakan untuk sementara ini tidak akan menambah lokasi isoter meski angka kasus melonjak cukup tinggi. Pasalnya, meski menular lebih cepat, namun varian Omicron tak sefatal varian Delta, khususnya bagi yang sudah divaksin lengkap dan tidak memiliki komorbid. 

“Dulu saat delta kan yang isoman di rumah juga kita tarik ya tapi ketika rumahnya memenuhi memadai ya silakan isoman. Tapi untuk yang sekarang silahkan isolasi di rumah asal tidak ada gejala, apalagi kita pastikan aman,” ucapnya. 

Sebagaimana diketahui saat ini Kabupaten Bogor hanya memiliki satu tempat isoter yang berada di Cibogo, Puncak Bogor, yakni di wisma cibogo di Megamendung. Dimana saat ini angka keterisiannya baru 10 orang dari 60 kapasitas.

Baca Juga: Bikin Resah Warga, Sembilan Pemuda Dicokok Polisi saat Pesta Miras

Meski tak menimbulkan fatalitas, namun Ade Yasin menegaskan pihaknya tak lantas membiarkan penyebaran Covid-19 terjadi. Sehingga, upaya yang dilakukan adalah dengan mempercepat vaksinasi di Kabupaten Bogor. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X