Pemkab Bogor Liburkan SMPN 1 Cibinong Selama Sepekan, Ade Yasin: Ada Satu Siswa yang Positif Covid-19

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:59 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Dokumen Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin (Dokumen Pemkab Bogor)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meliburkan SMPN 1 Cibinong selama sepekan, pasca adanya satu siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, siswa yang positif Covid-19 tersebut pertama diketahui dua hari yang lalu dan saat ini tengah menjalani isolasi. 

“Jadi yang kena positif (COVID-19) satu. Yang sudah dites tracking teman-temannya sekitar 30 orang itu negatif,” kata Ade Yasin, sebagaimana dilansir dari suarabogor.id, Jumat 27 Januari 2022. 

Karena itu, pihaknya pun memutuskan untuk menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan meliburkan siswa selama sepekan. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di sekolah. Kendati hasil swab 30 orang yang merupakan kontak dekat siswa yang bersangkutan negatif. 

“Yang kontak erat ya gurunya yang ngajar hari itu. Kalau beda kelas kan dianggap tidak kontak erat,” kata Ade. 

Karena itu, untuk guru, karyawan sekolah maupun siswa lainnya yang ada di SMPN 1 Cibinong tersebut tidak ikut diswab karena tidak masuk dalam kontak erat maupun dekat. 

Ade mengatakan hingga saat ini diduga pasien masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan belum dapat diidentifikasi siswa tersebut terpapar Covid-19 dari mana.

“Belum, masih Covid-19 biasa kayaknya. Karena OTG kan,”tuturnya.

“Ini siswa ya, belum tentu dia tertular di sekolah. Bisa saja dari keluarganya kerja atau teman mainnya di luar atau apa. Makanya kita kan karena dia adanya di sekolah SMPN 1 (Cibinong), makanya kita tracking di SMP itu. Khawatir penyebarannya di situ. Tapi kan kenanya belum tentu di situ. Karena cuma dia sendiri gitu. Kalau kena di sekolah kan bisa banyak,” tambahnya.***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X