Akhir Pekan Kemarin, 10.215 Kendaraan Diputarbalikkan Petugas di Enam Pos Ganjil-genap Kota Bogor

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:16 WIB
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan kepada para pengendara di posko pemeriksaan ganjil-genap Kota Bogor.  (Dok Polresta Bogor Kota)
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan kepada para pengendara di posko pemeriksaan ganjil-genap Kota Bogor. (Dok Polresta Bogor Kota)

AYOBOGOR.COM - Akhir pekan kemarin, jajaran Polresta Bogor Kota bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menerapkan kebijakan ganjil-genap di sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Bogor.

Dalam operasi ganjil-genap yang dilaksanakan pada Sabtu 22 Januari 2022 hingga Minggu 23 Januari 2022 itu, Pemkot Bogor bersama Polresta Bogor Kota berhasil memutarbalikkan 10.215 kendaraan di enam titik posko ganjil-genap.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kebijakan ganjil-genap tersebut dilakukan demi mengurangi mobilitas masyarakat, sekaligus mencegah potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Bogor.

Baca Juga: Truk Tambang Nekat Beroperasi di Luar Jam yang DItentukan, Kapolres Bogor: Akan Kami Tindak Tegas

"Ganjil-genap kembali kami terapkan di Kota Bogor setiap akhir pekan. Ini semua kami lakukan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron. Mengingat saat ini kasus Covid-19 varian Omicron terus terjadi di Jakarta," katanya, Minggu 23 Januari 2022 malam.

Setidaknya ada enam ruas jalan protokol di Kota Bogor yang menjadi titik lokasi penyekatan. Enam ruas jalan tersebut yakni Simpang Terminal Baranangsiang, Simpang IM Batutulis, Simpang Irama Nusantara Jembatan Merah, Simpang Jalan Veteran, Simpang Jalan Air Mancur, Jalan Raya Pajajaran tepat di Rumah Makan Bumi Aki.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, pada pada Sabtu 22 Januari 2022 hingga Minggu 23 Januari 2022 kemarin, total ada 10.215 kendaraan yang diputarbalikkan petugas di enam jalan protokol yang menjadi titik lokasi ganjil-genap di Kota Bogor.

Baca Juga: Aeon Mall Sentul Terbakar, Pengunjung Panik Berhamburan

"Dari enam titik jalan protokol yang kami terapkan ganjil-genap, total ada 6.844 kendaraan yang diputarbalikkan. Terdiri dari 5931 kendaraan roda dua dan 4302 kendaraan roda empat," tutupnya.

Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan kepada para pengendara di posko pemeriksaan ganjil-genap Kota Bogor. Dok Polresta Bogor Kota

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X