Selama Dua Pekan, Polres Bogor Amankan 10 Pengedar Narkoba Jaringan Bogor Hingga Aceh

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:20 WIB
Jajaran Polres Bogor saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, soal penangkapan 10 pengedar narkoba jaringan Bogor hingga Aceh.  (ayobogor/Yogi Faisal)
Jajaran Polres Bogor saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, soal penangkapan 10 pengedar narkoba jaringan Bogor hingga Aceh. (ayobogor/Yogi Faisal)

AYOBOGOR.COM -- Satnarkoba Polres Bogor berhasil mengamankan 10 pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah hukum Polres Kabupaten.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 365 gram sabu dan 37 gram ganja atau setara ⅓ kilogram narkoba.

"Kalau dikonversikan dalam jumlah pengguna, dari ⅓ narkoba yang kami amankan, setidaknya kita berhasil melindungi 2000 warga Bogor," katanya, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: 2.123 Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Satpol PP Kabupaten Bogor

Berdasarkan pengakuan pelaku, dalam melancarkan aksinya para bandar mengedarkan narkoba tersebut dengan sistem pembelian Cash On Delivery (COD) dan sistem tempel.

"Jadi antara pemesanan dan pengedar tidak saling bertemu. Melainkan menentukan satu tempat dan satu media menjadi lokasi dan objek transaksi. Jadi sistemnya di tempel di media yang sudah disepakati keduanya," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Mummad Ilham mengatakan, 10 pelaku tersebut diamankan polisi dari 9 kasus berbeda. Yakni 5 perkara kasus narkoba jenis sabu dan 4 lainya ganja.

Baca Juga: 141 Bangunan Liar di Sepanjang DAS Kali Baru Ciliwung Ditertibkan Petugas

"10 pelaku dari 9 kasus ini kami ungkap dalam kurun waktu selama 2 pekan Januari 2022. Di para pelaku berperan sebagai pengedar, kurir dan penyalahguna," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X