Masih Penyesuaian Sistem, Biskita Transpakuan Urung Kembali Beroperasi Pekan Ini

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:31 WIB
 Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meresmikan koridor baru Biskita Transpakuan. (ayobogor.com/Dok. Pemkot Bogor)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meresmikan koridor baru Biskita Transpakuan. (ayobogor.com/Dok. Pemkot Bogor)

BOGORBARAT,AYOBOGOR.COM-- Meski sebelumnya dikatakan Biskita Transpakuan akan kembali beroperasi mulai Senin 17 Januari 2022, namun nyatanya hingga kini salah satu moda transportasi umum di Kota Bogor tersebut belum juga operasional. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, operasional Biskita Transpakuan mengalami jeda operasional lantaran adanya penyesuaian mekanisme pengadaan barang/jasa dari pelelangan umum menjadi pengadaan melalui e-catalog.

Berdasarkan kabar dari Plt Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Budi Setiadi beberapa waktu lalu, Biskita Transpakuan bisa beroperasi pada Senin 17 Januari 2022 kemarin. Namun hingga kini Biskita Transpakuan tak kunjung beroperasi.

Baca Juga: Diduga Terpeleset Dari Tebing, Kakek 75 Tahun Meninggal Dunia di Area Pembangunan Double Track Bogor-Sukabumi

"Rencananya Biskita ini beroperasi pada awal Senin kemarin. Karena ada jeda waktu antara sistem lama dan sistem baru yang harus kami sesuaikan, jadi harus kembali tertunda. Tapi secara umum tidak ada persoalan berarti, hanya administratif saja. Dan akan kembali beroperasi secepatnya," katanya, Rabu 19 Januari 2022.

Jeda operasional ini, sambung Bima Arya, akan dimanfaatkan Pemkot Bogor dan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor untuk melakukan persiapan, baik armada maupun shelter.

“Sambil menunggu Biskita Transpakuan kembali beroperasi, Sekarang kita cek-cek lagi kesiapan armada, Agar pada saat beroperasi nanti Biskita siap untuk kembali melayani warga Bogor,” ujarnya.

Baca Juga: Penjelasan Kasatpol-PP Soal Penyegelan Kafe Zentrum, Izinnya Bakal Dicabut ?

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui BPTJ mengumumkan adanya jeda operasional pada layanan Biskita Trans Pakuan per 1 Januari 2022. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X