Penjelasan Kasatpol-PP Soal Penyegelan Kafe Zentrum, Izinnya Bakal Dicabut ?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:57 WIB
Satpol-PP Kota Bogor saat melakukan penyegelan terhadap Kafe Zentrum.  (Dok Satpol-PP Kota Bogor)
Satpol-PP Kota Bogor saat melakukan penyegelan terhadap Kafe Zentrum. (Dok Satpol-PP Kota Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM - Kepala Satpol-PP Kota Bogor Agustiansyah, angkat suara soal penyegelan Kafe Zentrum Kota Bogor yang dilakukan pihaknya bersama Wali Kota Bogor pada Selasa 18 Januari 2022 dini hari.

Agus mengatakan, penyegelan Kafe Zentrum dilakukan lantaran pihak menejemen sudah melanggar tiga ketentuan yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Bogor.

Pertama, Kafe Zentrum tersebut disegel lantaran adanya kasus keributan berupa tindak kekerasan dan pemukulan yang terjadi pada Minggu 16 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Kisruh Dualisme At-Taufiq dan Al-Irsyad, Kadisdik: Jangan Sampai Murid Jadi Korban

Kedua, Kafe Zentrum disegel lantaran melanggar ketentuan peraturan peredaran minuman beralkohol di Kota Bogor. Pihak menejemen juga tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol di atas 5 persen.

"Ketiga, pihak Kafe Zentrum juga melanggar ketentuan jam operasional. Jadi ada bukti bahwa Kafe Zentrum ini baru berhenti beroperasi di atas pukul 02.00 WIB," katanya, kepada ayobogor.com Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Bima Arya Menggebu-gebu Saat Pimpin Apel Satpol-PP Kota Bogor, Ingatkan Jajaran Tak Main Belakang

Tak hanya itu, penyegelan Kafe Zentrum pada Selasa 18 Januari 2022 dini hari kemarin juga merupakan kali kedua. Sebelumnya, Kafe Zentrum juga pernah disegel lantaran melanggar ketentuan PPKM pada 2021 lalu.

"Penyegelan ini adalah yang kedua. Sebelumnya Kafe Zentrum juga pernah kami segel saat puncak pandemi Covid-19 di Kota Bogor 2021 kemarin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X