Apes, Residivis Pencuri Mobil Pickup Dicokok Polisi Saat Baru Sekali Beraksi di Bogor

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:25 WIB
Barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian dari tangan pelaku. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian dari tangan pelaku. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM-- Keluar dari penjara bukannya kapok, AB (41) justru kembali beraksi melakukan pencurian mobil bak terbuka alias pick up di kawasan Jalan Raya Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Minggu 16 Januari 2022. Namun aksinya tersebut keburu tertangkap basah, sehingga ia pun kini harus kembali berakhir di balik jeruji besi. 

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pelaku merupakan residivis yang baru saja keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, atas kasus yang sama. Dan selama ini mencuri mobil pick up memang spesialisasinya. 

Adapun modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara merusak lubang kunci mobil menggunakan kunci letter T, kemudian membawa kabur mobil yang berhasil dibobolnya.

Baca Juga: Polisi Dalami Kasus Pengeroyokan yang Menimpa Artis FTV di Salah Satu THM di Kota Bogor

“Berdasarkan pengakuan pelaku, ia melancarkan aksinya tersebut untuk kali pertama di Bogor. Sebelumnya, ia kerap kali melakukan aksi serupa namun wilayah Jakarta,” ujar Kapolres, Selasa 18 Januari 2022.

Apes, saat menjalankan aksi untuk pertama kalinya di Bogor itulah, pelaku dipergoki oleh tetangga pemilik mobil, yang kemudian mengejar pelaku. Belum hilang apesnya, baru melarikan diri 5 kilometer dari lokasi pencurian, pelaku tertangkap oleh anggota Satlantas Polres Bogor yang kebetulan tengah berpatroli di kawasan tersebut.

"Saat beraksi tetangga pemilik mobil memergoki pelaku. Lalu tetangga ini memberitahukan kepada pemilik mobil. Lalu mereka berdua mengejar. Saat di Jalan Raya Sentul, ada petugas Satlantas sedang patroli lalu menangkap pelaku," kata Iman.

Baca Juga: Epilepsi Kambuh Saat Berkendara, ASN Kabupaten Bogor Tabrak Lima Kendaraan di Jalan Sudirman

Berdasarkan keterangannya, pelaku memang spesialis pencurian mobil pick up di mana selama di Jakarta saja, dia berhasil menggasak 11 unit mobil pick up. Kepolisian pun sedang mendalami, ke mana hasil curian akan didistribusikan.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X