Terdampak Gempa Banten 6,7 SR, BPBD Kabupaten Bogor Catat Dua Rumah Alami Rusak

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:21 WIB
Gempa susulan di Sumur, Banten yang terjadi Jumat 14 Januari 2022 (ayobogor.com/dok. BMKG)
Gempa susulan di Sumur, Banten yang terjadi Jumat 14 Januari 2022 (ayobogor.com/dok. BMKG)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di Sumur, Banten ternyata tak hanya dirasakan getarannya oleh masyarakat di Kabupaten Bogor, namun juga membuat dua rumah di dua kecamatan mengalami kerusakan

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, dari laporan yang diterimanya setidaknya ada dua rumah yang mengalami kerusakan akibat dampak Gempa Banten

“Ada dua unit rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan akibat Gempa Banten. Masing-masing di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Cigudeg. Sementara baru itu,” kata dia sebagaimana dilansir Republika.

Baca Juga: Gelar Rakor dengan Pengampu Wilayah di Jabodetabek, BPTJ: Beban Transportasi di Jakarta Sudah Sangat Berat

Adapun dua rumah tersebut diketahui masing-masing berada di Kampung Pasir Ipis, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya milik Ny. Emin dan satu rumah milik Atok di Dusun 5, Kampung Babakan, Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg.

“Laporan sementara yang masuk baru rumah ya. Kalau untuk kerusakan fasilitas publik di wilayah Kabupaten Bogor. kami belum menerima,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada aparatur wilayah setempat untuk kembali memonitor wilayah masing-masing. Disamping menerjunkan anggota BPBD untuk melakukan penyisiran guna memonitor ada tidaknya dampak kerusakan lainnya dari gempa tersebut. 

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Bogor Akhir Pekan Ini, Kapolresta: Ribuan Kendaraan Diputar Balik

“Tadi saya sudah minta aparat desa masing-masing untuk monitor menghimpun data. Karena anggota kami juga yang kebetulan off piket disuruh mutar di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X