Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Bogor Akhir Pekan Ini, Kapolresta: Ribuan Kendaraan Diputar Balik

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:42 WIB
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Akhir pekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Polresta setempat kembali memberlakukan peraturan ganjil genap bagi kendaraan yang melintas di kota hujan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemberlakuan kembali aturan ganjil genap tersebut ditujukan untuk mengurai kerumunan di pusat kota. 

Pasalnya, dari hasil evaluasi sejak awal Januari hingga saat ini kawasan kota setiap akhir pekan sering terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Kota Bogor. Tak hanya itu, kerumunan juga sering terlihat di pusat kota. 

Baca Juga: Kunjungi Yamaha Flagship Shop Jakarta dan Manfaatkan Program Serta Diskon Yang Menarik

“Kami berharap dengan adanya operasi ganjil genap ini bisa mengurangi mobilitas dan juga mendisiplinkan protokol kesehatan untuk masyarakat yang akan menuju tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bogor,” ujarnya sebagaimana dilansir suarabogor.id.

Sementara itu, dari penerapan aturan ganjil genap pada Sabtu 15 Januari 2022 ini, Susatyo mengatakan sebanyak 1.962 kendaraan baik roda dua maupun roda empat diputar balik hanya dalam kurun waktu satu jam. 

“Baru satu jam operasi ganjil genap, kendaraan yang sudah di putar balikan sebanyak 1.241 kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat sebanyak 721 kendaraan,” kata, kapolresta.

Baca Juga: Warganya Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Ini Kata Bupati Ade Yasin

Terkait masih banyaknya kendaraan yang diputar balik tersebut diakuinya  masih banyak pemilik kendaraan yang belum mengetahui adanya aturan tersebut. Meski demikian pihaknya akan tetap menerapkan aturan tersebut hingga volume kendaraan di dalam kota berkurang.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X