Warganya Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Ini Kata Bupati Ade Yasin

- Jumat, 14 Januari 2022 | 21:49 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (ayobogor.com/Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin (ayobogor.com/Pemkab Bogor)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Bupati Bogor, Ade Yasin memaparkan perihal kasus pertama Covid-19 varian Omicron yang terjadi di wilayahnya. Dimana satu warganya yang berdomisili di Kecamatan Dermaga tersebut dinyatakan terpapar setelah pulang dari Jakarta. 

“Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan dari luar negeri dan termasuk pemuda yang jarang keluar rumah," ungkap Ade Yasin, sebagaimana dilansir dari suarabogor.id.

Terkait kemungkinan dimana pria berinisial HM (28) itu terpapar varian Omicron, Ade Yasin hanya menjelaskan jika sebelum dinyatakan positif, warga Kecamatan Dermaga itu diketahui mengikuti serangkaian tes masuk sebagai petugas di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

Baca Juga: Warga Bogor juga Rasakan Gempa 6,7 SR di Banten, BMKG: Waspadai Gempa Susulan

“Bolak-balik ke Jakarta untuk mengikuti tes masuk di salah satu rumah sakit yang ada di sana sejak 19 Desember 2021 lalu. Dan selama perjalanan, menggunakan kereta rel listrik (KRL) melalui Stasiun Bogor-Cikini serta menggunakan ojek online (Ojol),” ujarnya.

Sementara, pada 28 Desember 2021 MH harus menjalani medical checkup termasuk menjalani tes PCR. Ternyata hasil pemeriksaan HM saat itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 29 Desember 2021.

Setelah mengetahui dirinya positif Covid-19, HM lantas melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Pada 7 Januari 2022 Kementerian Kesehatan RI menginformasikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bahwa HM terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Ngeri, Pengendara Motor Tewas Ditusuk Setelah Cekcok dengan Pengendara Lain

"Setelah ada informasi dari Kemenkes soal varian Omicron, Dinkes langsung menginformasikan ke puskesmas di wilayah tempat pasien tinggal," kata Ade Yasin.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X