Dinyatakan Positif 6 Januari 2022, Warga Kabupaten Bogor yang Terpapar Covid-19 Varian Omicron Sudah Sembuh

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:12 WIB
ilustrasi varian Omicron (pixabay)
ilustrasi varian Omicron (pixabay)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM– Sempat memicu kekhawatiran akan masuknya varian Omicron ke wilayah Bogor Raya, ternyata satu warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19 varian terbaru sudah sembuh

Hal itu dikuatkan dengan adanya hasil uji swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang keluar hari ini menyatakan sudah negatif Covid-19

“Hasil tes PCR-nya keluar tadi jam 2 siang dari Litbangkes dan hasilnya negatif. Ini merupakan swab PCR kedua yang kami lakukan terhadap pasien yang bersangkutan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Bogor, drg Mikeu Kaltarina sebagaimana dilansir dari suarabogor.id.

Baca Juga: Ngeri, Pengendara Motor Tewas Ditusuk Setelah Cekcok dengan Pengendara Lain

Ia menambahkan, selain melakukan swab PCR terhadap pasien positif Covid-19 tersebut, pihaknya juga melakukan tes yang sama untuk kedua orang tua pasien dan enam orang lainnya yang merupakan kontak erat pasien. 

“Semuanya hasilnya negatif. Yang sampe; swab orang tua pasien kami kirim bersamaan dengan swab pasien ke Litbangkes. Sedangkan untuk enak orang kontak erat pasien kami kirim ke LIPI,” ujarnya. 

Adapun enam orang yang merupakan kontak erat pasien pertama Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Bogor tersebut meliputi saudara dan tetangga yang pernah kontak dengan pasien. 

Baca Juga: Voli Putri Bandung bjb Tandamata Taklukan Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2022

Sebelumnya, dikatakan pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan dinyatakan positif sejak 6 Januari 2022. Diduga kuat pria berusia 28 tahun asal Dramaga, Kabupaten Bogor itu terpapar transmisi lokal, pasalnya yang bersangkutan terbilang jarang beraktivitas dengan perjalanan Bogor-Jakarta.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X