Antisipasi Penyebaran Omicron, Polresta Bogor Kota Terapkan Ganjil Genap untuk Batasi Mobilitas Warga

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:42 WIB
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORUTARA,AYOBOGOR.COM-- Jajaran Polresta Bogor Kota berencana bakal kembali menerapkan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor di setiap akhir pekan. Menyusul mulai masuknya varian Omicron Covid-19 di Bogor Raya. 

"Dengan adanya Covid-19 varian Omicron maka kami akan mempertimbangkan untuk melakukan kembali ganjil-genap pada weekend," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu 12 Januari 2022.

Meski kebijakan ganjil-genap bakal kembali diberlakukan di Kota Bogor di setiap akhir pekan, namun sifat penerapan kebijakan tersebut masih situasional.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Kota Bogor Dimulai Besok, Cek Informasi Lengkap dan Cara Daftarnya

"Kami akan lihat kondisi di lapangan dahulu. Kalau padat kami akan langsung berlakukan ganjil-genap kembali, agar masyarakat sadar kita semuanya harus tetap waspada," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan soal sebaran kasus positif Covid-19 varian Omicron, yang sudah masuk ke wilayah Jawa Barat dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, setidaknya ada 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron yang sudah terjadi di Jawa Barat. Di mana 10 kasus diantaranya berhasil terdeteksi di bandara. Sementara 4 kasus lainnya berasal dari Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Dosis Pertama Di Atas 90 Persen, 100.862 Anak Di Kota Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

"Data yang masuk ke kami, total ada 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron yang sudah terdeteksi masuk ke Jawa Barat. Di mana 10 di antaranya berhasil diisolasi saat tiba di bandara, sementara 4 lainnya ada di Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X