Vaksinasi Booster di Kota Bogor Dimulai Besok, Cek Informasi Lengkap dan Cara Daftarnya

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:03 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mulai melaksanakan vaksinasi booster pada Kamis 13 Januari 2022 mendatang. Atau satu hari lebih lambat dari Pemerintah Pusat. 

"Untuk Kota Bogor, Insyaallah vaksinasi booster baru akan kami lakukan besok," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat meninjau vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SDN Kawung Luwuk, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 12 Januari 2022.

Rencananya vaksinasi booster tersebut bakal disuntikkan kepada mereka yang masuk dalam kategori kelompok prioritas penerima vaksin booster, seperti masyarakat lanjutan usia (lansia) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Bakal Awasi Calon Jamaah Umroh Asal Kota Bogor

"Untuk penerima vaksinasi booster, minimal rentan waktunya enam bulan sejak divaksinasi Covid-19 dosis ke dua. Dan kami akan prioritaskan lansia dan ASN terlebih dahulu," ujarnya.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Varian Omicron Sudah Muncul di Bogor, Bima Arya Minta Semuanya Tetap Waspada

Melalui website, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”, lalu klik periksa. Jika melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X