Kasus Covid-19 Varian Omicron Sudah Muncul di Bogor, Bima Arya Minta Semuanya Tetap Waspada

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:32 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

 

TANAHSAREAL,AYOBOGOR.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta kepada seluruh jajarannya untuk mulai melakukan sejumlah langkah antisipatif demi menekan potensi masuknya Covid-19 varian Omicron ke Kota Bogor.

Bima Arya Sugiarto mengatakan, meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Bogor terbilang landai, namun sejumlah langkah antisipatif tetap perlu dilakukan. Mengingat saat ini, ada sekitar 14 warga Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, termasuk satu orang warga Kabupaten Bogor.

"Walaupun kasus Covid-19 di Kota Bogor tergolong landai, sejumlah langkah antisipatif tetap harus kita lakukan. Saya minta pemerintah wilayah untuk betul-betul mengawasi wilayahnya dari ancaman Covid-19 varian Omicron ini," katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Sambangi Tempat Penyimpanan Bangkai Pesawat, Pemkot Bogor Pengelola Wanti-wanti Tak Langgar Aturan

Bima Arya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk melakukan persiapan, sebagai langkah antisipatif jika Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk ke Kota Bogor.

"Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor segera melakukan persiapan untuk tempat tidur dan tempat isolasi pasien. Pastikan juga ketersediaan oksigen dan obat-obatan dalam kondisi siap," pintanya.

Bima Arya juga meminta agar pemerintah wilayah agar melakukan rapat dan konsolidasi untuk mengaktivasi RW Siaga. 

Baca Juga: Siapkan Lulusan SMK Yang Berkualitas, Ridwan Kamil Resmikan Program Kurikulum Bisnis Digital Shopee

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X