Siapkan Lulusan SMK Yang Berkualitas, Ridwan Kamil Resmikan Program Kurikulum Bisnis Digital Shopee

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama, usai meresmikan program kurikulum bisnis digital di SMKN 1 Kota Bogor.  (ayobogor.com/Dok. Shopee)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama, usai meresmikan program kurikulum bisnis digital di SMKN 1 Kota Bogor. (ayobogor.com/Dok. Shopee)

TANAHSAREAL,AYOBOGOR.COM– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Shopee meresmikan program kurikulum bisnis digital di SMKN 1 Kota Bogor, Selasa 11 Januari 2022.

Selain meresmikan program kurikulum bisnis digital, Pemprov Jawa Barat bersama Shopee juga menggelar kelas perdana dari program kurikulum bisnis digital tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kelas perdana program kurikulum bisnis digital itu merupakan kelanjutan kerjasama Pelatihan dan Pengembangan Bisnis Digital untuk 206 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Barat yang telah diresmikan pihaknya pada November 2021 kemarin.

Baca Juga: Tak Jadi Satu Bulan, Pertengahan Januari 2022 Biskita Transpakuan Siap Mengaspal Lagi

Kegiatan ini dituju sebagai upaya dalam mempersiapkan ekonomi yang tangguh melalui generasi masa depan yang memiliki keterampilan digital guna menjadi wirausaha yang kreatif, mandiri dan andal. 

"Selain dengan kurikulum berbasis bisnis digital ini diharapkan semakin banyak siswa SMK yang dapat siap pakai di dunia kerja khususnya di sektor digital," katanya.

Ridwan Kamil menilai, kurikulum berbasis bisnis digital ini memang perlu untuk diberikan kepada siswa SMK. Terlebih saat ini era digital semakin berkembang pesat.

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Masuk Jabar, Ridwan Kamil: Masih Aman Terkendali, PTM Tetap Jalan

"Tentunya kegiatan seperti ini perlu untuk dilakukan demi menyongsong revolusi industri 4.0. Dengan keadaan ini tentunya kita harus bergerak cepat, menjemput bola, karena jika tidak, kita akan tertinggal karena tidak beradaptasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X