Varian Omicron Sudah Masuk Jabar, Ridwan Kamil: Masih Aman Terkendali, PTM Tetap Jalan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:21 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMKN 1 Kota Bogor. (ayosolo.id/Yogi Faisal)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMKN 1 Kota Bogor. (ayosolo.id/Yogi Faisal)

TANAHSAREAL,AYOBOGOR.COM-- Meski varian Omicron sudah terdeteksi masuk di wilayah Jawa Barat (Jabar), namun hal tersebut tak akan mempengaruhi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sudah berlangsung. 

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak akan membatasi proses PTM yang saat ini tengah berlangsung. Mengingat kasus Covid-19 di Jawa Barat berada dalam kondisi terkendali.

"PTM tetap berlangsung karena kondisinya masih aman terkendali. Apalagi dari 50 juta penduduk Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron baru empat orang, sementara 10 lainya sedang isolasi setelah terdeteksi di bandara. Jadi saya kira untuk level lokal masih aman terkendali," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Kota Bogor, pada Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Begini Penjelasan Lengkap Kabag Hukum dan HAM, Soal Aturan Peredaran Minol di Kota Bogor

Ridwan Kamil menjelaskan, meski penularan Covid-19 varian Omicron tergolong lebih cepat, namun daya fatalitas atau gejala sakit yang ditimbulkan tergolong rendah dibanding Covid-19 varian Delta.

"Waspada tetap harus kita lakukan semua, tapi jangan juga terlalu khawatir. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita Omicron ini bisa kita kendalikan lebih baik lagi," harapnya.

Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Ia juga meminta kepada pemerintah daerah agar mengawasi betul masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri, saat mereka tiba ke daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Soal Keberadaan Kafe Holywings, Dewan Minta Ini ke Pemkot Bogor 

"Tetap lakukan 3T dan protokol kesehatan, dan lakukan penelusuran kepada warga yang baru datang dari luar negeri. Karena salah satu pintu masuk Omicron ini perjalanan dari luar negeri," tutupnya. ***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X