Kasus Covid-19 Varian Omicron Sudah Masuk ke Jawa Barat, Ridwan Kamil : Ada 14 Pasien Terkonfirmasi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMKN 1 Kota Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMKN 1 Kota Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

TANAHSAREAL,AYOBOGOR.COM-- Varian Omicron ternyata telah masuk wilayah Jawa Barat selama berapa pekan terakhir. Hal tersebut diutarakan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMKN 1 Kota Bogor, Selasa 11 Januari 2022.

Ia memaparkan, setidaknya ada 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron yang sudah terjadi di Jawa Barat. Di mana 10 kasus diantaranya berhasil terdeteksi di bandara. Sementara empat kasus lainnya berasal dari Kabupaten Bandung.

"Data yang masuk ke kami, total ada 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron yang sudah terdeteksi masuk ke Jawa Barat. Di mana 10 di antaranya berhasil diisolasi saat tiba di bandara, sementara empat lainnya ada di Kabupaten Bandung," katanya.

Baca Juga: Begini Penjelasan Lengkap Kabag Hukum dan HAM, Soal Aturan Peredaran Minol di Kota Bogor

Ridwan Kamil mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan empat kasus positif Covid-19 varian Omicron yang terdeteksi di Kabupaten Bandung.

"Karena 10 kasus sudah diisolasi saat tiba di bandara, empat kasus lainnya ini sedang kami telusuri. Kami sedang fokus melakukan tracing," ujarnya.

Ridwan Kamil meyakini ke 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron tersebut terkonfirmasi usai melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Kami sedang melakukan tracing untuk mengetahui apakah empat kasus positif Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Bandung ini ada riwayat pulang dari luar negeri atau seperti apa. Tapi kami yakini semua ini datang dari perjalanan luar negeri," tutupnya.***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X