Jadi Tempat Raker IOF, Dewan Ingin Gedung DPRD Terbuka untuk Semua Lapisan Masyarakat

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:23 WIB
 Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat menghadapi Raker IOF Pengcab Bogor, di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat menghadapi Raker IOF Pengcab Bogor, di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIBINONG,AYOBOGOR.COM-- Gedung DPRD Kabupaten Bogor, dipilih menjadi lokasi Rapat Kerja (Raker) Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Bogor. Tempat ini sengaja dipilih untuk merepresentasikan bahwa gedung wakil rakyat ini tidak lagi eksklusif untuk kalangan tertentu tapi juga bisa didatangi oleh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan, seluruh masyarakat bisa menggunakan Gedung DPRD, selama tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan, serta tidak mengganggu agenda kerja.

"Saya ingin bahwa rumah wakil rakyat atau Gedung DPRD Kabupaten Bogor ini bisa digunakan juga untuk rakyat. Jadi semuanya bisa menggunakan gedung ini," katanya, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Asyik Mancing di Tengah Sungai, Seorang Pemuda Hilang Terseret Air Bah

Rudy juga mengaku sangat mendukung kegiatan IOF, karena sebelumnya juga banyak membantu Pemkab Bogor saat terjadi bencana alam. Bahkan ke depannya Rudy ingin mendorong IOF menjadi bagian dari binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Terlebih saat ini IOF memiliki divisi baru yang siap untuk terlibat dalam misi tanggap bencana. 

"Misalnya di lokasi bencana yang hanya bisa ditembus oleh kendaraan tertentu, IOF bisa membantu karena BPBD belum memiliki kendaraan tersebut. Jadi saling bersinergi," ujarnya.

Melalui IOF ini juga, Rudy berharap Kabupaten Bogor dapat lebih optimal dengan citranya sebagai The City of Sport and Tourism dapat lebih kentara dengan menggelar event-event berskala nasional dan internasional. Seperti ajang offroad dengan berlatar belakang keindahan alam Kabupaten Bogor

Baca Juga: Akhir Pekan Pertama Pasca Tahun Baru, Wali Kota Bima Arya Sidak Tempat Publik, Temukan Ini

Karena, bagaimanapun, Bumi Tegar Beriman dikelilingi panorama alam yang sangat indah dan akan lebih menarik jika dilintasi oleh kendaraan off road.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X