Bakal Beroperasi di Kota Bogor, Bima Arya Wanti-wanti Manajemen Kafe Holywings untuk Tak Jual Miras

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:16 WIB
 Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau pembangunan Kafe Holywings, di Jalan Padjajaran, Kota Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau pembangunan Kafe Holywings, di Jalan Padjajaran, Kota Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- Pembangunan kafe Holywings di Jalan Raya Pajajaran menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pasalnya, konsep kafe Holywings yang sudah beroperasi di kota lain dinilai tidak sejalan dengan visi dan karakter Kota Bogor. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, secara umum Pemkot Bogor sangat terbuka dan ramah untuk investasi. Namun pihaknya meminta agar investasi yang dilakukan harus sejalan dengan visi dan karakter Kota Bogor.

"Tapi catatannya adalah investasinya harus sesuai dengan karakter dan visi Kota Bogor. Bogor adalah kota untuk keluarga, itu visinya. Bogor juga adalah kota yang religius. Karena itu seluruh investasi harus sejalan dengan visi dan karakter Kota Bogor," kata Bima saat melakukan sidak ke lokasi pembangunan Kafe Holywings, Minggu 9 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga: Permudah Jamaah Haji, bjb syariah Memperluas dan Meningkatkan Layanan Haji

Salah satu catatan yang menjadi sorotan Pemkot Bogor yakni konsep Kafe Holywings yang menjajakan hiburan malam serta menjual minuman beralkohol (minol) atau juga dikenal sebagai miras. Sebagaimana konsep yang dijalankan di kota-kota lain. 

"Karena itu apabila Holywings beroperasi di Kota Bogor dan konsepnya sama seperti yang ada di kota-kota lain, kami tidak akan mengizinkan Holywings beroperasi. Itu jelas, itu clear. Karena tidak sejalan dengan visi Kota Bogor dan tidak sejalan dengan karakter Kota Bogor,” ujarnya.

Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro juga sudah memanggil pemilik Holywings ke balai kota dan menyampaikan hal-hal tersebut. 

Baca Juga: 660 Ribu Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun di Kabupaten Bogor Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

“Silahkan berbisnis di Kota Bogor, tetapi kalau sama dengan kota lain saya tidak akan izinkan. Jadi, Bogor yang dijual adalah aktivitas wisata alam, wisata kuliner, bukan aktivitas yang menjual minol atau miras," tegasnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X