Dipakai Berjualan Puluhan PKL, Satpol PP Kota Bogor Segel Gedung Presiden Teater

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:54 WIB
Penampakan Gedung Presiden Teater pasca disegel Satpol PP Kota Bogor.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Penampakan Gedung Presiden Teater pasca disegel Satpol PP Kota Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- Satpol PP Kota Bogor terpaksa menyegel Gedung Presiden Teater. Penyegelan salah satu gedung yang sangat terkenal di masanya itu dilakukan lantaran gedung tersebut kerap disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab.

"Gedung ini kami segel karena ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan gedung ini, dengan menyewakannya kepada para pedagang kaki lima (PKL)," kata Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah Satpol-PP Kota Bogor Asep Setia Permana, Jumat 7 Januari 2021.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, lahan parkir Gedung Presiden Teater itu sengaja dikelola oleh oknum tidak bertanggung jawab, untuk kemudian disewakan sebagai lapak berjualan para PKL dengan mekanisme pembayaran harian.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Booster Covid-19, Wawali Bogor: Kita Tunggu dari Pemerintah Pusat

"Jadi oknum ini menyewakan lahan parkir Gedung Presiden Teater ini sebagai lapak berjualan kepada para PKL. Dengan mekanisme bayaran sewa per hari yang tidak bisa kami sebutkan biaya sewa hariannya berapa," ujarnya.

Menurut data yang ada padanya, setidaknya ada sekitar 30 hingga 40 PKL yang berjualan di Gedung Presiden Teater tersebut. Padahal kondisi gedung itu sudah tidak lagi beroperasi dan tidak dibuka untuk masyarakat umum.

"Kegiatan tersebut melanggar Perda Kota Bogor Nomor 5 Tahun 2009 tentang perizinan dan pendaftaran di bidang perindustrian dan perdagangan serta Perda Kota Bogor Nomor 2 tahun 2019 tentang bangunan gedung dan izin mendirikan bangunan," ungkapnya.

Baca Juga: Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk Di Atas Tumpukan Sampah di Sungai Ciamut Bogor

Ditambahkan Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah. Kegiatan penyegelan tersebut sudah sesuai tahapan. Di mana sebelum penyegelan dilakukan pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait perihal permasalahan tersebut.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X