Konsumen Wajib Tahu, Standar Pelayanan Bengkel Resmi Yamaha

- Rabu, 5 Januari 2022 | 15:38 WIB
Standar pelayanan bengkel resmi Yamaha yang perlu konsumen tahu saat melakukan perawatan sepeda motor Yamaha. (dok. Yamaha)
Standar pelayanan bengkel resmi Yamaha yang perlu konsumen tahu saat melakukan perawatan sepeda motor Yamaha. (dok. Yamaha)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM – Selain produk, pelayanan menjadi tolak ukur loyalitas konsumen sepeda motor. Maka itu, Yamaha selalu berupaya meningkatkan pelayanan di setiap dealer dan bengkel resmi Yamaha Motor.

“Kepuasan konsumen adalah salah satu hal yang kami utamakan, untuk itu kami menerapkan Standar Operational Procedure (SOP) pada setiap dealer serta bengkel resmi Yamaha. Kami juga siap menerima masukan yang membangun dari para konsumen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dengan menyediakan kotak kritik dan saran di dealer dan bengkel resmi Yamaha,” ungkap Frengky Rusli selaku Chief Coordinator Yamaha FSS Jakarta.

Selain memberikan pelayanan terbaik bagi calon pembeli, Yamaha juga merangkul konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motor Yamaha dengan prosedur yang mudah. Konsumen yang ingin melakukan perawatan motor dapat langsung datang ke Yamaha dengan beberapa langkah mudah berikut:

1. Konsumen dapat melakukan booking servis via telepon atau on the spot

2. Mengambil nomor antrian

3. Diberikan estimasi waktu tunggu

4. Setelah motor masuk dicek oleh mekanik menggunakan Yamaha Diagnostics Tools (YDT), masalah pada motor dijelaskan kepada service advisor (SA)

5. Kemudian SA memberikan penjelasan kepada konsumen mengenai kerusakan menggunakan hasil YDT

6. SA akan konfirmasi terlebih dahulu terkait part yang perlu diganti, biaya, dan estimasi waktu pada konsumen

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata Mereka Tentang Yamaha Fazzio Hybrid – Connected

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X