2,5 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Masa Nataru, 560 Ribu Diantaranya Menuju Puncak Bogor

- Selasa, 4 Januari 2022 | 14:12 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Exit Tol Cikampek pada periode libur natal dan tahun baru kemarin.  (ayosolo.id/Dok Jasamarga)
Kondisi arus lalu lintas di Exit Tol Cikampek pada periode libur natal dan tahun baru kemarin. (ayosolo.id/Dok Jasamarga)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memaparkan data jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Jabodetabek pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

Berdasarkan data yang ada sebanyak 2.563.226 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada periode Nataru, yakni mulai 17 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak) dan GT Cikupa (arah Merak).

Baca Juga: Pemkab Bogor Terbitkan Aturan Baru untuk Jam Operasional Truk Tambang, Ini Rinciannya

"Dari jumlah di atas, baru 2.518.268 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek dari empat GT yang sama," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis yang diterima ayobogor.com pada Senin 3 Januari 2022 malam.

Dari 2,5 juta kendaraan yang datang maupun meninggalkan Jabodetabek pada periode Nataru kemarin, GT Timur atau arah Trans Jawa dan Bandung paling mendominasi dengan jumlah 48 persen. Diikuti GT Barat arah Merak sebanyak 30 persen.

"Sementara GT Selatan atau arah Ciawi 22 persen atau sekitar 560.000 kendaraan dari total 2,5 juta kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek pada libur Nataru kemarin," ujarnya.***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X