Arus Balik Libur Tahun Baru, Kawasan Puncak Bogor Macet Panjang Hingga Cipanas Cianjur

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:08 WIB
Petugas kepolisian saat tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Petugas kepolisian saat tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIAWI,AYOBOGOR.COM-- Puncak arus balik libur tahun baru Satlantas Polres Bogor mulai berlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Puncak Kabupaten Bogor menuju Jakarta, Minggu 2 Januari 2022.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, pemberlakuan one way di kawasan Puncak Kabupaten Bogor dilakukan untuk menguras kendaraan.

Mengingat hingga sore tadi, antrean kendaraan sudah mengurai sedari Puncak Kabupaten Bogor hingga perbatasan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Meski Berhenti Beroperasi, Dirut PDJT Pastikan Semua Pegawai Biskita Transpakuan Tetap Bekerja

"Antrian kendaraan sudah sampai Cipanas Cianjur dari Puncak Bogor. Makanya kami lakukan one way dari atas ke bawah agar bisa mengurai antrian kendaraan," katanya. 

Menurut laporan petugas di lapangan, kondisi arus lalu lintas masih terpantau padat merayap karena kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 5 kilometer per jam.

Ardian menyebut, kondisi hari ini memang terbilang lebih ramai dibandingkan dengan Sabtu kemarin. Sehingga, diprediksi hari ini merupakan puncak arus balik libur Tahun Baru di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Bima Arya Geram, Kemenhub Mendadak Hentikan Operasional Biskita Transpakuan Selama Sebulan

"Penumpukan kendaraan ini karena hari ini merupakan puncak arus balik libur malam tahun baru. Makanya arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor padat merayap," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X