Bima Arya Geram, Kemenhub Mendadak Hentikan Operasional Biskita Transpakuan Selama Sebulan

- Minggu, 2 Januari 2022 | 14:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan pemaparan resmi kepada awak media, soal pemberhentian operasional Biskita Transpakuan.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan pemaparan resmi kepada awak media, soal pemberhentian operasional Biskita Transpakuan. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORTIMUR,AYOBOGOR.COM– Selama sebulan ke depan masyarakat Kota Bogor tak akan bisa lagi mengakses layanan Biskita Transpakuan, menyusul berhentinya operasi angkutan massal yang menjadi unggulan Pemerintah Kota  (Pemkot) Bogor tersebut.

Adapun penyebab berhenti beroperasinya Biskita Transpakuan selama sebulan tersebut, menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dikarenakan adanya kebijakan mendadak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) yang akan mengevaluasi program Biskita Transpakuan bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)

Kebijakan yang mendadak tersebut akui Bima Arya membuatnya kecewa. Karena tak ada waktu bagi Pemkot Bogor untuk mengambil langkah antisipasi.

 Baca Juga: Tahun Baru Pemkot Bogor Punya Dua Dinas Baru, Ini Nama Dinasnya

"Terus terang kami kaget dengan kebijakan ini. Karena kebijakan ini terlalu terburu-buru sehingga kami tidak sempat melakukan langkah-langkah antisipatif," katanya, Minggu 2 Januari 2022.

Tidak hanya di Kota Bogor, pemberhentian operasional Biskita Transpakuan juga terjadi di hampir 30 daerah yang ada di Indonesia yang sempat menikmati layanan dari Kementerian Perhubungan tersebut.

Atas kebijakan tersebut, Bima Arya memberikan catatan khusus kepada Direktorat Jendral Perhubungan Darat, agar kedepannya administrasi program Biskita Transpakuan bisa diperbaiki.

Baca Juga: Pasca Tahun Baru, Rekayasa Lalu Lintas Tetap Berlaku di Enam Ruas Jalan di Kota Bogor Ini

"Karena ini merugikan konsumen dan Pemkot Bogor, saya mewakili seluruh kota di Indonesia yang dilayani Biskita memberikan catatan khusus untuk program ini. Dan kami sangat menyesalkan mengapa hal ini terjadi secara mendadak," tegasnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X