Malam Tahun Baru: Polisi Berlakukan Pengalihan Arus di Puncak Bogor, Cek Infonya Disini

- Jumat, 31 Desember 2021 | 19:34 WIB
Kondisi terkini arus lalulintas di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.  (ayobogor/Yogi Faisal)
Kondisi terkini arus lalulintas di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. (ayobogor/Yogi Faisal)

CIAWI,AYOBOGOR.COM - Sejak pukul 18.00 WIB, Satlantas Polres Bogor mulai melakukan pengalihan arus lalulintas bagi kendaraan yang hendak menuju kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan, pengalihan arus lalulintas tersebut dilakukan jajaran tepat di Pos 1 Bandung selepas Exit GT Ciawi.

"Jadi bagi masyarakat yang hendak menuju kawasan Puncak Kabupaten Bogor, kami alihkan via Sukabumi dan Jonggol. Jadi pada pukul 18.00 WIB tidak ada kendaraan yang menuju Puncak melalui Gadog," katanya Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga: Ribuan Peserta Mancanegara Ikuti Asie E Forum, Bahas Soal Ekonomi di Era Digital

Selanjutnya, pada pukul 22.00 WIB rencana Satlantas Polres Bogor juga akan memberlakukan sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Sehingga, kendaraan roda empat menuju Puncak sudah tidak dapat melintas.

"Pada pukul 22.00 WIB kami akan berlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta secara situasional. Ini semua kami lakukan untuk menguras arus lalulintas yang ada di atas," ujarnya.

Dicky menjelaskan, berdasarkan laporan pihaknya di lapangan jelang perayaan malam tahun baru arus lalulintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor hingga pukul 18.40 WIB masih terpantau ramai lancar.

Baca Juga: Pemkot Bogor Usulkan Tarif Biskita Transpakuan di 2022 Mendatang Rp3.000 hingga Rp5.000

"Saat ini arus lalulintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, baik naik ataupun turun terpantau ramai lancar dan tidak ada hambatan yang berarti," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X