Ribuan Peserta Mancanegara Ikuti Asie E Forum, Bahas Soal Ekonomi di Era Digital

- Kamis, 30 Desember 2021 | 17:35 WIB
Asia E Forum yang diikuti peserta dari berbagai negara. (ayobogor.com/Tangkapan Layar)
Asia E Forum yang diikuti peserta dari berbagai negara. (ayobogor.com/Tangkapan Layar)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia tumbuh 3,51 persen pada triwulan III di tahun 2021. Pertumbuhan ekonomi yang positif ini tentunya berkat kerja keras bersama elemen masyarakat Indonesia dengan pemerintah, salah satunya institusi pendidikan. 

Institusi pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian dengan membentuk entrepreneurial ecosystem.  

Berangkat dari hal ini, Asia E Forum yang merupakan kerja sama antara Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan dengan Dongguk University Korea Selatan, didukung oleh Krya, CREBIZ FACTORY dan FEMALE IN ACTION, menyelenggarakan Asia E Forum dengan mengangkat tema How to Create Entrepreneurial Ecosystem.

Baca Juga: Cegah Kerumunan dan Mobilitas Masyarakat, Pemkot Bogor Bakal Padamkan Lampu di Malam Tahun Baru

co-Founder Female in Action dan Dosen Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor Suci Sutjipto mengatakan, kegiatan tersebut memiliki fokus pada pembahasan mengenai bagaimana membangun ekosistem kewirausahaan dan penerapannya di level pendidikan yang terbagi kedalam dua pembahasan utama.

Pembahasan pertama, terkait How to Educate the entrepreneurship-driven Leader in 21st Century, yang diisi oleh Michael Lee (CEO, CreBiz Factory, South Korea) dan Suci Sutjipto (Co-Founder, Female in Action yang juga Dosen Teknik Informatika Institut Bisnis & Informatika Kesatuan, Indonesia)

"Pembahasan kedua, temanya How to Create Entrepreneurship Ecosystem within a University dimana pembicaranya Prof. Kwang-Geun Lee (Professor, Dongguk University, South Korea) dan Wahjoe B. Oetomo (Dosen, Institut Bisnis & Informatika Kesatuan, Indonesia)," katanya, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian untuk Pekerja DPRD Kota Bogor yang Meninggal Dunia

Acara yang digelar secara daring itu diikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang berasal dari Korea Selatan, Indonesia, Bangladesh, Filipina, Kamboja dan beberapa negara lain di Asia. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Keseruan Gathering Customer Yamaha Fazzio!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X