Cegah Kerumunan dan Mobilitas Masyarakat, Pemkot Bogor Bakal Padamkan Lampu di Malam Tahun Baru

- Kamis, 30 Desember 2021 | 16:40 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR.COM-- Selain mengharuskan mall, pusat perbelanjaan, hingga pertokoan tutup pada pukul 22.00 WIB. Pada malam tahun baru Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga bakal mematikan lampu penerangan di sejumlah fasilitas publik seperti lampu jalan dan lampu taman.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pemadaman lampu tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di sejumlah fasilitas publik. Tak hanya itu, pemadaman lampu juga dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat di malam pergantian tahun.

"Khusus untuk malam tahun baru, saya minta warga harap bisa memaklumi kalau kami melakukan tindakan yang sifatnya preventif. Seperti mematikan lampu penerangan jalan, dan mematikan lampu di pusat-pusat berkumpulnya warga seperti taman dan fasilitas publik," katanya, Kamis 30 Desember 2021

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian untuk Pekerja DPRD Kota Bogor yang Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Bima Arya menegaskan pada perayaan malam tahun baru nanti pihaknya akan memastikan akan menekan semaksimal mungkin mobilitas masyarakat. Pihaknya juga akan membubarkan secara paksa kerumunan massa yang terjadi di malam tahun nanti.

"Seperti instruksi Menteri Dalam Negeri, pada malam tahun baru nanti tidak ada kerumunan yang melebihi 50 orang. Jadi malam tahun baru di Kota Bogor akan kami pastikan tidak ada perayaan, tidak ada pesta malam tahun baru," ujarnya.

Bima Arya meminta kepada seluruh pusat perbelanjaan, mall, pertokoan dan lain-lainnya agar menutup tempat usahanya sedari pukul 22.00 WIB pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun, Bima Arya: Juni dan Juli 2021 adalah Masa Tersulit bagi Kami

"Pukul 24.00 WIB semuanya harus sudah tutup tidak ada kegiatan. Pusat perbelanjaan, mall, pertokoan dan lain-lainnya harus sudah tutup pukul 22.00 WIB. Jadi pada pukul 21.00 WIB semuanya harus sudah persiapan untuk tutup," tegasnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X