H-1 Malam Tahun Baru, Kawasan Puncak Bogor Terpantau Ramai Lancar

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:37 WIB
Kondisi arus lalulintas di simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Kondisi arus lalulintas di simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIAWI,AYOBOGOR.COM-- H-1 malam pergantian tahun arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor terpantau masih lancar. Sedari pagi sampai dengan pukul 11.30 WIB, belum ada peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan Puncak Kabupaten Bogor. 

"Kami pantau arus lalu lintas yang menuju kawasan Puncak sedari pagi hingga siang ini masih terpantau lancar terkendali," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto, Kamis 30 Desember 2021.

Pantauan pihaknya di lapangan, arus lalu lintas yang datang dari luar Bogor menuju Puncak Bogor juga masih tergolong normal dan belum terjadi adanya peningkatan volume kendaraan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Puji Xpora, Ajak UMKM Jabar untuk Optimalkan E-Commerce

"Arus yang datang baik itu dari kawasan luar Kabupaten Bogor seperti Jakarta, kami pantau pagi ini itu cenderung masih relatif lancar. Belum terjadi peningkatan yang signifikan," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum volume arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor masih di bawah 75 persen dari kapasitas, pihaknya belum akan menerapkan kebijakan rekayasa arus lalu lintas.

"Karena belum 75 persen, jadi kami melaksanakan pengaturan arus lalu lintas manual dengan penempatan anggota di titik-titik lambat sehingga belum diperlukan rekayasa lalu lintas," jelasnya.

Baca Juga: Sinergi BNI dan Telkomsel, Memadukan Bisnis Telko dan Supply Chain Financing

Tak hanya itu, pihaknya juga tetap melakukan pemeriksaan protokol kesehatan kepada para pengendara yang akan melintas ke kawasan Puncak Kabupaten Bogor, termasuk menerapkan ganjil-genap bagi para pengendara.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X