bank bjb Salurkan 172 Ribu BLT untuk Kemiskinan Ekstrem di Jabar 2021

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:12 WIB
Penandatanganan PKS antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penyaluran BLT melalui aplikasi SFT. (ayobogor.com/dok. bank bjb)
Penandatanganan PKS antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penyaluran BLT melalui aplikasi SFT. (ayobogor.com/dok. bank bjb)

BANDUNG,AYOBOGOR.COM– bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tumbuh besar di Jawa Barat dan Banten, memiliki komitmen untuk berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Barat dan Banten. Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, tahun ini bank bjb kembali dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Daerah Provinsi untuk penanganan kemiskinan ekstrem tahun 2021 kepada 172.671 penerima manfaat.

Proses penyaluran BLT tersebut dilakukan melalui aplikasi yang dimiliki bank bjb yaitu Social Fund Transfer (SFT) berbasis QR Code dengan tujuan lebih akurat dan tepat guna. SFT merupakan aplikasi yang dapat memastikan kesesuaian data penerima dengan orang yang menerima di lapangan. Petugas penyalur BLT dapat melakukan verifikasi data penerima dengan mudah, praktis, dan akurat. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengatur proses penjadwalan penyaluran guna mengurangi potensi kerumunan pada masa  pandemi covid saat ini.

Implementasi SFT dalam penyaluran BLT ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara bank bjb yang diwakili oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Isa Anwari dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar pada hari Jumat 24 Desember 2021 di Kota Bandung.

Baca Juga: Tol Jagorawi Kembali Telan Korban Jiwa, Satu Pengemudi Minibus Tewas Usai Menabrak Bagian Belakang Truk

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, aplikasi SFT merupakan inovasi perusahaan untuk menerapkan digitalisasi pada penyaluran bantuan sosial. Sehingga, penyaluran dapat terlaksana dengan lebih akurat serta transparan.

SFT merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan publik dalam kehidupan masyarakat. SFT membantu mewujudkan tertib administrasi dan transparansi dalam penyaluran bantuan sosial melalui fitur dashboard monitoring yang bisa dipantau secara real time oleh masing-masing stakeholder,” ungkap Widi. 

Selain penyaluran BLT, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial juga akan menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di titik lokasi pencairan BLT. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum sempat melakukan vaksinasi Covid-19.*** 

 

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata Mereka Tentang Yamaha Fazzio Hybrid – Connected

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X