Kapolri Khawatir Momen Tahun Baru Jadi Kluster Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

- Selasa, 28 Desember 2021 | 21:07 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kegiatan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Gedung SICC Sentul Bogor. (ayobogor/Yogi Faisal)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, di sela-sela kegiatan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Gedung SICC Sentul Bogor. (ayobogor/Yogi Faisal)

BABAKANMADANG, AYOBOGOR.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyebaran Covid-19 varian Omicorn yang sudah masuk ke Tanah Air.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, saat ini sudah ada 48 kasus Covid-19 varian Omicorn yang sudah muncul di Indonesia. Di mana saat ini pemerintah masih melakukan tracing untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicorn tidak meluas.

Listyo mengaku khawatir, momen perayaan tahun baru ini berpotensi menjadi momen penyebaran Covid-19 varian Omicorn di Tanah Air. Sebab, momen tahun baru biasanya diwarnai dengan hingar-bingar masyarakat dan mobilitas masyarakat yang tinggi.

Baca Juga: Begini Pesan Kapolda Jawa Barat Untuk Masyarakat di Malam Tahun Baru Nanti

"Kami minta pada momen pergantian tahun nanti masyarakat sebaiknya menghindari kerumunan. Agar momen tahun baru nanti tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19 varian Omicorn," katanya, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Sentul International Convention Center (SICC), Selasa 28 Desember 2021.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada pemerintah daerah yang capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah, agar dapat melakukan akselerasi dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Karena selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi juga bisa menekan potensi penyebaran Covid-19 varian Omicorn lewat imunitas masyarakat. Karena penularan Covid-19 varian Omicorn itu tergolong sangat cepat," pesannya. 

 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X