Dorong Kemajuan UMKM, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Link Net

- Selasa, 30 November 2021 | 14:50 WIB
Penandatanganan MoU antara bank bjb dengan PT Link Net terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan. (ayobogor.com/dok. bank bjb)
Penandatanganan MoU antara bank bjb dengan PT Link Net terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan. (ayobogor.com/dok. bank bjb)

BANDUNG,AYOBOGOR.ID-- bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, tak terkecuali dalam sektor UMKM. Guna mewujudkannya, bank bjb menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak terkait berbagai program yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Salah satunya sebagaimana yang dilakukan bank bjb dengan PT Link Net, Tbk. Kedua belah pihak menjalin kerja sama terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Senin, 29 November 2021 di Kota Bandung.

Kerja sama yang dijalin bank bjb dengan PT Link Net, Tbk. di antaranya adalah penyaluran kredit produktif bagi para pelaku UMKM yang sudah bekerjasama dengan PT Link Net, Tbk. Nantinya, bank bjb akan memperoleh potensi database referral. Pilot project program ini akan dilaksanakan di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Tingkatkan Animo Masyarakat, Bima Arya Imbau ASN Kota Bogor Berangkat Kerja Naik Biskita

"Selain itu, kerja sama antara kedua belah pihak juga mencakup layanan pembayaran jasa layanan PT Link Net, Tbk melalui berbagai chanel pembayaran online bank bjb. Sehingga, para pelaku UMKM maupun masyarakat luas dapat mengakses transaksi layanan PT Link Net dengan lebih mudah dan praktis lewat mobile dan internet banking bank bjb," ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb, Isa Anwari dan Director of Residential Sales PT Link Net, Tbk, Sutrisno Budidharma serta Chief Technology Officer PT. Link Net Tbk, Edward Sanusi. Proses penandatanganan disaksikan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, PLT Pemimpin Divisi Kredit UMKM Arif Setyahadi serta Pemimpin Cabang Sukajadi Taupan Selamat Wibawa.

"Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak merupakan bagian dari upaya bank bjb untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau nasabah secara lebih luas. Selain itu, diharapkan kerja sama ini juga dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk melakukan transaksi layanan internet sehingga bisnis mereka dapat berkembang secara digital," ungkap Widi.

Baca Juga: 315 Pengunjung Pasar Anyar Terjaring Operasi Gerebek Vaksin Covid-19

Adapun kerjasama bisnis lainnya yang dapat ditindaklanjuti dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini di antaranya adalah pengelolaan keuangan PT. Link Net Tbk, pemberian fasilitas kredit konsumtif bagi para pegawai PT. Link Net Tbk dan pemberian produk dan Jasa Perbankan lainnya untuk PT. Link Net Tbk maupun mitra usaha yang telah bekerjasama.***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata Mereka Tentang Yamaha Fazzio Hybrid – Connected

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X