Bakal Dipakai untuk Rusun Anggota Polri, Puluhan Warga di Cibalagung Bakal Digusur

- Kamis, 25 November 2021 | 17:36 WIB
Potret lokasi rencana pembangunan rumah susun untuk anggota aktif Polri, di RT 2 RW 3, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.  (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Potret lokasi rencana pembangunan rumah susun untuk anggota aktif Polri, di RT 2 RW 3, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR BARAT,AYOBOGOR.COM - Puluhan warga di RT 2 RW 3, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat merasa resah. Lantaran rumah-rumah yang mereka tinggali selama puluhan tahun tersebut terancam digusur.

Sebab rencananya, lahan seluas 8000 meter itu beserta eks Kantor Polsek Ciomas di Jalan Cibalagung bakal disulap menjadi rumah susun untuk anggota aktif Polri.

Ketua RT 2 RW 3 Kelurahan Pasir Kuda, M Yusuf mengatakan, awalnya lahan yang ada di kawasan tersebut, termasuk lahan eks kantor Polsek Ciomas merupakan lahan milik Kementerian Pertanian (Kementan).

Baca Juga: Menikmati Kuliner Legendaris Jalan Surya Kencana Sambil Berswafoto 

Namun lahan tersebut belakangan ini dikuasai Polresta Bogor Kota setelah menerima Sertifikat Hak Pakai (SHP) nomor 18 dari Kementan.

Tepatnya pada Maret 2018, Polresta Bogor Kota mengajukan permohonan pengalihan status penggunaan eks lahan Polsek Ciomas, yang disetujui Kementan pada Mei 2018.

 Saat SHP Nomor 18 tahun 2020 keluar, tanah yang di Cibalagung dengan luas 8.686 meter persegi itu akan digunakan untuk rumah susun untuk anggota Polri aktif. Dan warga di dua RT yang ada di sekitarnya juga kena," katanya, Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: Jawab Keresahan Publik, BRIN Kaji Dampak Glow Terhadap Koleksi Flora dan Fauna Kebun Raya Bogor 

Setelah keluar SHP sambung Yusuf, pihak Polresta Bogor Kota menindak lanjuti dengan mengeluarkan surat peringatan pertama dan kedua bagi warga sekitar agar segera pindah pada Oktober 2020 dan November 2020.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X