Pemkot Bogor Ingin Tarif Gratis Bus Kita Diperpanjang Hingga Tahun Depan

- Rabu, 24 November 2021 | 15:11 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat memberikan keterangan kepada awak media. (Yogi Faisal/Ayobogor.com)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat memberikan keterangan kepada awak media. (Yogi Faisal/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Awal pekan kemarin, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bertemu dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Jakarta.

Pertemuan tersebut setidaknya membahas soal keberadaan Bus Kita Trans Pakuan yang sudah mulai beroperasi sejak awal November 2021 kemarin.

Selain membahas soal evaluasi operasional Bus Kita Trans Pakuan di Kota Bogor. Dedie juga menyampaikan keinginannya soal pembebasan tarif bus yang mesti diperpanjang.

Baca Juga: Tambah Armada Baru, Pemkot Bogor Siap Operasikan Koridor 6 Bus Kita

"Bus Kita ini kan gratis sampai Desember 2021. Kami minta agar gratisnya diperpanjang, minimal hingga satu semester Bus Kita beroperasi," katanya, Rabu 24 November 2021.

Permintaan perpanjangan gratis itu bukan tanpa sebab. Ia ingin agar masyarakat Bogor terbiasa dahulu dengan keberadaan Bus Kita.

"Biarkan masyarakat menikmati dulu, agar lebih banyak lagi masyarakat yang naik Bus Kita ini. Syukur-syukur tahun depan bus ini masih gratis," ujarnya.

Baca Juga: Selap-selip saat Macet, Mahasiswi asal Bogor Tewas Terlindas Bus

Dedie menilai, untuk terus menarik minat masyarakat untuk beralih ke Bus Kita dari kendaraan pribadi, sudah sepatutnya pemerintah memberikan pengalaman kepada masyarakat untuk ikut menjajal menggunakan Bus Kita. Termasuk memberikan tarif gratis.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X