Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kongres JKPI Ke-5, Berikut Bocoran Rundown Kegiatannya

- Selasa, 23 November 2021 | 17:25 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman (kanan). (Yogi Faisal/Ayobogor.com)
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman (kanan). (Yogi Faisal/Ayobogor.com)

BOGORTENGAH,AYOBOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pastikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sekaligus launching Ibu Kota Kebudayaan pada 2 hingga 5 Desember 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan, sejauh ini persiapan JKPI sudah dilakukan pihaknya sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan sampai saat ini persiapan secara keseluruhan masih terus berjalan.

“Untuk persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari sesuai dengan standar baku acara JKPI, baik kongres maupun rakornas dan seminar. Semua persiapan sudah on the track,” katanya, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Timbulkan Kerugian, Pembangunan Taman di Jalan Pedati Diprotes Puluhan Pemilik Toko

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan jajaran direksi JKPI soal teknis pelaksanaannya. Saat ini panitia yang dipimpin Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat sedang mempersiapkan rangkaian acara, termasuk beberapa venue dan detail acara kongres.

"Pekan kemarin di depan pak wali kita sudah mempresentasikan kesiapan menjelang 2 Desember nanti. Alhamdulillah secara umum direspon positif oleh pak wali sesuai apa yang diharapkan sebagai tuan rumah Kongres," ujarnya.

Pada kegiatan itu juga, pihaknya mengaku akan menonjolkan tiga identitas Kota Bogor. Kota Bogor sebagai Kota Cerdas (Smart City), Kota Hijau (Green City) dan Kota Pusaka (Heritage City).

Baca Juga: bank bjb Serahkan Hadiah Penghargaan Nasabah Setia Kredit Konsumer 2021

Acara yang akan berlangsung mulai Kamis, 2 Desember 2021 hingga Minggu 5 Desember 2021 itu memiliki agenda utama. Salah satunya memilih dewan presidium dan pengurus untuk masa bakti 2022-2024.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X