Timbulkan Kerugian, Pembangunan Taman di Jalan Pedati Diprotes Puluhan Pemilik Toko

- Selasa, 23 November 2021 | 14:59 WIB
Potret pembangunan taman di sepanjang Jalan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah yang diprotes puluhan pemilik toko.  (Yogi Faisal/Ayobogor.com)
Potret pembangunan taman di sepanjang Jalan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah yang diprotes puluhan pemilik toko. (Yogi Faisal/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM-- Puluhan pemilik toko di Jalan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, memprotes pembangunan taman pedestrian di sepanjang jalan tersebut.

Protes tersebut dilakukan lantaran pembangunan taman yang sedang dilaksanakan pihak kontraktor tidak disosialisasikan dan diberitahukan terlebih dulu kepada pada pemilik toko.

Salah satu pemilik toko, Iswanto mengatakan, sebenarnya ia mendukung pembangunan tersebut. Namun ia juga dibuat kesal lantaran pembangunan tersebut berada tepat di depan tokonya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pekerja. Sehingga mengganggu usahanya.

Baca Juga: bank bjb Serahkan Hadiah Penghargaan Nasabah Setia Kredit Konsumer 2021

"Tidak ada pemberitahuan soal pembangunan ini. Apalagi pembangunannya berada tepat di depan toko saya. Ini kan mengganggu," katanya, Selasa, 23 November 2021.

Senada dengan Iswanto, pemilik toko Kopi Lampu Aladin, Aheng mengaku pihaknya tidak mendapat informasi sosialisasi tentang rencana pembangunan taman yang ada tepat di pintu tokonya.

"Kami tidak tahu dan tidak jelas akan dibangun apa, karena tidak ada informasi ataupun sosialisasi ke kami. Sedangkan posisinya tepat di depan toko kami. Otomatis bangunan taman ini mengganggu aktivitas jual beli di toko kami," ujarnya.

Baca Juga: PPKM Level 3 Serentak Saat Libur Nataru, Pemkot Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap

Karena itu, keduanya bersama puluhan pemilik toko lainya meminta kepada Pemkot Bogor ataupun pihak kontraktor untuk melakukan kajian ulang terhadap pembangunan taman di sepanjang Jalan Pedati itu.

"Kalau taman ini tetap dibangun, akan sangat mengganggu aktivitas disini. Kami mohon tidak ada pembangunan taman. Kalau untuk pembangunan pedestrian kami sangat mendukung," tegasnya.

Sedangkan Koordinator pemilik toko di Jalan Pedati, Irpan menuturkan, sejak awal dilakukan sosialisasi di Kelurahan Gudang, tidak ada info detail soal pembangunan taman.

Baca Juga: Begini Kronologi Pembacokan Supir Taksi dan Pedagang Bensin Eceran di Bogor Akhir Pekan Lalu

Para pemilik toko hanya dapat informasi akan dibangun pedestrian, sehingga semua pemilik toko mendukung. Tetapi dalam prakteknya saat ini ada pembangunan taman yang sangat mengganggu aktivitas jual beli di sepanjang Jalan Pedati.

"Sosialisasi sudah pernah di Kelurahan dari Dinas PUPR, tetapi hanya mengungkapkan soal pembangunan pedestrian. Itu pun tidak menjelaskan soal desain, bentuk pembangunannya seperti apa, termasuk soal adanya pembangunan taman ini," ujarnya.***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X