Ditinggal Pergi ke Tempat Saudara, Satu Rumah di Kampung Ciheuleut Pakuan Dilalap Api

- Senin, 22 November 2021 | 18:11 WIB
Lokasi rumah Ibu Omah (60) di Kampung Ciheuleut Pakuan, RT2 RW6, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.  (Yogi Faisal)
Lokasi rumah Ibu Omah (60) di Kampung Ciheuleut Pakuan, RT2 RW6, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Yogi Faisal)

BOGORTENGAH, AYOBOGOR.COM-- Sebuah rumah warga di Kampung Ciheuleut Pakuan, RT 2 RW 6, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar saat sedang ditinggalkan pemiliknya, Senin, 22 November 2021.

Ketua RT 2 RW 6 Kampung Ciheuleut Pakuan, Ahmad Samyudi Al Basti mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dimana saat itu api melalap rumah milik Omah (60) yang memang kosong lantaran ditinggal penghuninya pergi ke rumah saudara.

“Awalnya warga sekitar mencium aroma terbakar, setelah diperiksa ternyata api sudah membesar dan membakar rumah Ibu Oman,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Cara Kementan Jaga Ketahanan Pangan Nasional di Masa Pandemi Covid-19

Melihat itu, warga pun berupaya memadamkan api yang sudah membesar di ruangan tengah. Namun saat akan masuk ke dalam rumah ternyata semua pintu dan jendela dikunci.

"Posisi rumah lagi kosong, lagi pada pergi ke rumah saudaranya. Makannya warga menjebol pintu rumah untuk memadamkan api. Karena warga khawatir takut api menyebar mengingat kondisi rumah sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya," kata Ahmad.

Dugaan sementara api tersebut muncul akibat korsleting aliran listrik dari kulkas. Sebab, kondisi kulkas sudah dalam kondisi hangus terbakar.

Baca Juga: Daftar Kota dan Kabupaten di Wilayah Jawa Barat Berstatus PPKM Level 3 Hingga PPKM Level 1

"Dugaan sementara api bersumber dari konsleting listrik pada kulkas yang menyebabkan percikan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," tutupnya.***

 

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X