Pembangunan RSUD Bogor Utara Senilai Rp93 Miliar Molor dari Target Pengerjaan

- Senin, 15 November 2021 | 12:23 WIB
Sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan pembangunan RSUD Bogor Utara di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. (Yogi Faisal)
Sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan pembangunan RSUD Bogor Utara di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. (Yogi Faisal)

 
PARUNG, AYOBOGOR - Pembangunan tahap 1 RSUD Bogor Utara di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, dipastikan bakal molor alias tidak akan selesai tepat waktu. 
 
Pasalnya, pembangunan RSUD Bogor Utara yang seharusnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021 ini, realisasi pekerjaannya baru mencapai 30 persen.
 
Anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengaku kecewa saat mendengar kabar tersebut. Lantaran pembangunan yang menelan biaya Rp93 miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat disuarakan oleh dirinya, kepada Pemprov Jawa Barat sesuai dengan keinginan Pemkab Bogor.
 
"Kemarin saya bertemu dengan kontraktornya. Katanya progres saat ini baru sekitar 30 persen. Sedangkan waktu pekerjaan yang tersisa tinggal 50 hari lagi," katanya Senin 15 November 2021.
 
Kepada Asep kontraktor mengaku, dengan sisa waktu 50 hari tersebut maksimal pengerjaan pembangunan tahap 1 RSUD Bogor Utara itu hanya mampu mencapai 80 persen dari target pengerjaan.
 
"Katanya penyebabnya karena mereka mulai bekerja sejak September 2021. Mereka bilang, pada akhir tahun ini maksimal bisa selesai 80 persen saja," ujarnya.
 
Politisi Demokrat itu sangat berharap kepada penyedia jasa PT Jasa Semanggi Engginering (JSE), agar pembangunan RSUD Bogor Utara bisa memaksimalkan waktu yang ada sekaligus memperhitungkan cuaca di Bogor yang sulit diprediksi.
 
Ia juga meminta agar pihak kontraktor agar menambah jumlah pekerja dan menambah jam kerja untuk memaksimalkan pembangunan RSUD Bogor Utara tersebut.
 
"Percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan menambah jumlah pekerja dan jam kerja setiap harinya. Supaya progres meningkat. Tapi kalau hanya bisa 80 persen, harus dicapai. Nanti kami juga bayarnya ya sesuai progres saja," ujarnya.
 
Setelah pembangunan RSUD Bogor Utara tahap 1 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya penganggaran pembangunan RSUD Bogor Utara kepada Pemkab Bogor.
 
"Artinya setelah tahap 1 ini akan dilanjutkan menggunakan APBD Kabupaten Bogor. Kan memang Pemkab Bogor sangat serius untuk menyiapkan fasilitas layanan kesehatan di Bogor Utara ini," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Batal Naik, UMK Kabupaten Bogor Masih Rp4.217.206

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:18 WIB

Eksekusi Rumah Yatim Piatu di Bogor Berujung Ricuh

Selasa, 30 November 2021 | 20:01 WIB
X